April 8, 2011

Mereka Salah Faham




Bismillahirrahmanirrahim~
In The Name of Allah The Most Gracious and The Most Merciful.


Saya sadar,
Sebenarnya saya belum sepenuhnya memaafkan anda
Rasa sakit hati, marah, dan kecewa itu masih ada
Kebencian itu pun masih tersisa

Saya tahu
Tidak baik menyimpan dendam di dalam hati
Kebencian dan amarah juga tidak akan membuat segalanya jadi lebih baik
Saya tahu, tapi saya butuh waktu

Tahukah anda?
Mengapa sakit ini sulit untuk disembuhkan?
Mengapa luka ini terasa begitu dalam?
Itu karena anda adalah orang yang berarti bagi saya
Anda adalah orang yang saya hormati
Anda adalah orang yang saya sayangi

Kekhilafan anda
Sungguh membuat saya sedih
Benar-benar membuat saya terpukul
Dan apa yang anda lakukan beberapa waktu yang lalu membuat saya kecewa
Sangat,,,sangat,,,kecewa

Selama ini
Mungkin anda tidak tahu seberapa besar kemarahan saya
Mungkin yang anda lihat semuanya baik-baik saja
Dan mungkin anda menganggap saya sudah melupakan semuanya
Atau kalaupun anda sadar, saya memang agak merubah sikap saya terhadap anda
Tapi bukan maksud saya untuk bertindak demikian

Maafkan saya
Maaf, bila kenyataannya saya belum sepenuhnya memaafkan anda
Memaafkan kesalahan yang anda lakukan untuk kesekian kalinya
Namun saya akan tetap berusaha
Meskipun harus bersembunyi di balik senyum palsu
Meskipun kadang terasa miris di hati
Tapi saya akan mencoba untuk tidak memperburuk keadaan

Saat ini
Saya benar-benar berharap semuanya tidak terulang kembali
Kesempatan diberikan pada anda untuk terakhir kalinya
Semoga anda benar-benar menepati janji anda
Dan saya harap ini bisa menjadi pelajaran yang berharga buat anda, saya, dan kita semua

Ya Allah
Bantulah hambaMu ini untuk dapat memaafkannya
Berikan hamba kekuatan dan ketabahan untuk ikhlas dalam menerima cobaan
Bimbinglah dia agar tidak terjerumus pada kesalahan yang sama
Astaghfirullahaladzhim….




Firman Allah Ta’ala :
“Kamu sungguh-sungguh akan duji terhadap hartamu dan dirimu. Dan (juga) kamu sungguh-sungguh akan mendengar dari orang-orang yang diberikan kitab sebelum kamu dan dari orang-orang yang mempersekutukan Allah, ganguan yang banyak yang menyakitkan hati. Jika kamu bersabar dan bertakwa, maka sesungguhnya yang demikian itu termasuk urusan yang di utamakan “. (Ali Imran:186).

--------------------------------------------






alfun syukran sahabat yang banyak memberikan semangat buat diriku.. benarlah, sahabat ialah apabila bersama kita sewaktu kita kesusahan...


No comments:

Post a Comment